Pada hari ini, senin 12 Agustus 2019, atau 11 zdulhijjah 1440 H , Kecamatan Kiaracondong yang dipimpin Camat, Ibu Dra. Rina Dewi Yanti M.Si akan meresmikan program Kampung Wisata Quran bekerjasama dengan Syaamil Group di bawah pimpinan Bpk. Riza Zacharias, serta akan diresmikan pula oleh Bapak Wakil Walikota bandung H. Yana Mulyana, S.E.

Acara akan diselenggarakan di kantor Syaamil Group, Jl. Babakansari 1 no. 71 Kiaracondong Bandung.

Bagi Ibu Camat, program ini sejalan dengan visi dan program unggulan Kiaracondong yaitu NGAHIJI,GEULIS,WISATA, SEJAHTERA, JUARA, dan AGAMIS. Khusus di bidang Wisata dan Agamis, Kiaracondong akan membuat kampung wisata yang sesuai dengan keunggulan wilayah masing-masing, Pemerintah kecamatan  sudah memulai penataan tempat-tempat yang akan dibenahi, salah satunya area jembatan layang kiaracondong termasuk penataan PKL dan memperindah lokasi agar enak dipandang.

Sedangkan untuk program Kiaracondong Agamis, Kiaracondong akan membuat kampung-kampung quran di setiap kelurahan dengan visi Lingkungan Cinta Al Quran.

Program-program kiaracondong yang baru tersebut ternyata satu visi dengan syaamil Group. Syaamil group mengusung visi Menjadi Perusahaan yang terdepan dalam membumikan Al Quran dan menghidupkan Sirah.  Beberapa program yang merupakan implementasi dari visi membumikan Al Quran di antaranya adalah  program rumah Syaamil Quran, Wakaf 1 juta Al Quran, program Semua Bisa Ngaji dengan tagline ‘kampung Bebas Buta Huruf Al Quran’ dan yang paling populer adalah Wisata Quran.

Wisata Quran sejatinya bukan program yang baru, program ini sudah ada sejak tahun 2013 yang kala itu diresmikan oleh Bpk. Ridwan kamil sebagai Walikota Bandung yang mengusung program wisata tematik yang ada di kota bandung.

Namun kali ini berbeda, Syaamil Group akan berkolaborasi dan sinergi dengan warga Kiaracondong untuk bersama-sama mewujudkan Kiaracondong Agamis dan menjadi destinasi wisata tematik  melalui program Kampung Wisata Al Quran.

 

Program di atas secara bertahap akan diikuti dengan aksi penataan wilayah dan jalan-jalan di Kiaracondong khususnya di wilayah Babakan sari agar nyaman dan indah dipandang sebagai destinasi wisata, khususnya Wisata Quran serta pembinaan masyarakat sekitar  agar tercipta lingkungan (kampung) yang Cinta Al Quran.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *