Senyum adalah ibadah, begitulah Islam mengajarkan. Namun taukah anda bahwa selain bernilai ibadah ternyata senyum juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan bahkan bagi jiwa kita. Senyum adalah aktivitas paling mudah dan murah meriah yang bisa kita lakukan namun kaya manfaat.

 

Selain bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, inilah manfaat kesehatan yang harus anda tahu dari aktivitas tersenyum, diantaranya :

  1. Senyum dapat membuat rasa nyaman dihati.

Bagaimanapun galaunya hati kita, usakahan ada waktu untuk tetap tersenyum. Karena dengan tersenyum akan membuat pikiran kita untuk tetap berfikir positif dan fikiran yang positif inilah yang akan membuat tubuh tetap sehat.

  1. Senyum bisa membantu menghilangkan stress.

Lakukan aktivitas tersenyum dengan sepenuh hati selama satu atau dua menit akan membantu menghilangkan stress.

  1. Senyum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Saat anda tersenyum, tubuh anda akan merasa lebih rileks sehingga daya tahan tubuh kita akan meningkat seiring aktivitas tersenyum yang kita lakukan.

  1. Senyum dapat mengurangi rasa sakit yang dialami tubuh.

Saat kita tersenyum, tubuh akan terpacu untuk meningkatkan hormon endorfin. Hormon ini akan membantu tubuh untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa sakit  pada tubuh.

  1. Senyum akan membuat kita tampak lebih sehat & awet muda.

Pada saat tersenyum, otot-otot wajah akan terangkat sehingga kita akan jauh lebih sehat dan wajah kita akan senantiasa tampak lebih awet muda.

Nah .. tunggu apalagi ,mulai sekarang mulailah untuk selalu tersenyum dalam keadaan apapun, karena selain mendapat pahala senyum juga sangat besar manfaatnya bagi kesehatan kita. Tentunya senyum pada waktu dan tempat yang semestinya.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Tersenyumlah, Maka Anda Akan Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *